Tuesday, January 21, 2014

Mau Nembak Cewe, Tapi Takut.



Kali ini saya mau membahas persoalan yang dialami oleh banyak cowo. Yaitu NEMBAK CEWE.

Menyatakan perasaan (nembak cewe) itu susah-susah-gampang. Sebagian cowo merasakan takut ketika hendak menyatakan perasaan. Layaknya seperti mau bunuh diri. Sebab yang ditakutkan oleh para cowo adalah resiko dari nembak cewe, yaitu DITOLAK. Apa yang dibayangin oleh cowo ketika dia merasa ditolak adalah bayang-bayang patah hati yang begitu pedih, yang bisa saja bikin gak nafsu makan, tidur gak nyenyak, susah buang air besar, bibir pecah-pecah dan jakun berdenyut-denyut.

Disini saya mau menjabarkan beberapa masalah yang bikin nembak cewe terasa sulit dari sisi pandang saya tentunya sebagai cowo. Diantaranya:

1. Ketidakpercayadirian

            Ini adalah permasalahan utama. Bukan hanya nembak cewe, seperti berbicara di depan umum atau yang lain, ketidakpercayadirian adalah musuh yang susah untuk ditaklukan. Jadi wajar saja ketika mau nembak cewe, percaya diri jadi nggak ada atau hilang karena ini menyangkut nasib. Sebagian cowo lebih memilih memendam andai jika dia menyatakan perasaannya ke si cewe lalu ditolak, si cowo takut bila hubungan mereka menjauh.

Terkadang pas momen-momen memberanikan diri untuk ‘menembak’, lalu tiba-tiba keringat dingin dan bikin nyali ciut kemudian niat mau nembak malah nggak jadi. Padahal sebelum itu udah direncanain dan dibayangin gimana nembak cewe, ngumpulin keberanian dan siap menerima kenyataan apapun. Namun lagi-lagi percaya diri suka hilang ketika mau eksekusi.

2. Kode Samar-Samar, Kapten!

            Ada hal lain yang bikin cowo enggan untuk segera nembak cewe adalah kode dari si cewe. Mungkin semasa PDKT, cowo udah mulai nebar perhatian dan sayang kepada si cewe, namun si cewe kurang nanggepin atau kode balasannya nggak jelas. Alhasil, si cowo ragu terhadap isi perasaan si cewe.
Ataupun juga kode si cewe susah dimengerti. Terkadang nunjukin rasa suka, tiba-tiba berubah jadi datar. Lalu ada juga ketidakjelasan si cewe yang bisa jadi sedang dideketin cowo lain sehingga menarik ulur perasaan dari cowo yang ngedektinnya.

Efek dari kode yang samar-samar adalah si cowo menjadi ragu, atau si cewe ngerasa digantungin padahal udah nebar kode sana-sini (padahal kode emang sulit dimengerti). Jadi, hubungan ngambang. Yakin-ragu-yakin-ragu-lalu ditinggal begitu saja. Pait pait….

3. Berbeda Kemesraan

            Halangan yang sering dipikirkan adalah kalo pacaran gak bakal sama mesra seperti PDKT. Karena pas PDKT, itu perhatian dan sayang meluap-luap. Dan yang ditakutkan adalah ketika pacaran nanti adalah intensitas perhatian bakal kurang, dicuekin lalu hambar.

Dalam PDKT, wajar saja ketika cowo memberikan perhatian yang berlebih. Sebab itu dalam rangka meyakinkan kepada si cewe bahwa dia benar-benar suka atau cinta. Ketika pacaran, intensitas itu berkurang karena si cowo sudah merasa mendapatkan ‘target’-nya. Sehingga perhatian ketika PDKT tidak sama besar ketika pas pacaran. Apa akibat kalo merasa perhatian yang diberikan kurang? Si cewe bakal menuntut dan menuduh si cowo telah berubah. Ini lebih berkaitan pada memberi kepercayaan dan berusaha mengerti. Ada juga kok, pas pacaran, perhatiannya malah lebih besar. Namun cepat atau lambat bakal berkurang, karena setiap apapun yang kita kerjakan, bakal merasa jenuh. Benar nggak? Nah cara mengatasinya adalah bagaimana kita menyikapinya sebijak mungkin.


Tapi salut juga buat cowo yang berani nyatain perasaan sekalipun udah tau bakal ditolak. Karena kalo belum dicoba, kita gak bakal tau hasilnya gimana. Kalaupun ditolak, berarti gak jodoh. Patah hati jangan dibuat berlarut, soalnya perjalanan hidup panjang dan akan banyak orang yang akan kita temui. Mungkin salah satunya bakal jadi jodoh kita. :p

0 comments:

Post a Comment