Monday, February 3, 2014

Bersyukur


Terkadang apa yang diinginkan tak sejalan dengan apa yang dibutuhkan. Karena nilai di mata Tuhan selalu lebih, maka terimalah.
Begitulah kehidupan, akan ada banyak kejutan menghampiri yang sama sekali tidak kita sadari dari awal, namun itulah hiburan yang Tuhan berikan. Biarkan semua menjadi misteri, tugas kita hanyalah berjuang dan berdoa mencapai apa yang kita inginkan. Berbeda? Yang diberikan ternyata lain? Terima, bersyukur kemudian tertawalah. Sebab Tuhan selalu membuat manusia berpikir dalam setiap pemberian-Nya. Manusia diciptakan dalam bentuk sebaik-baiknya namun jauh dari kata sempurna, maka Tuhan selalu memberikan yang terbaik dan sempurna untuk menutupi kekurangan pada makhluk yang Ia ciptakan. Seperti Adam dan hawa, seperti langit dan bumi, seperti tanah dan air. Mereka ada untuk saling menyempurnakan.

Kita diciptakan sebagai makhluk yang pantang menyerah dan setiap manusia telah Tuhan tentukan kodratnya. Itulah kehidupan, seperti sebuah labirin. Sebanyak apapun jalan yang kau tempuh, jalan keluarnya hanya satu.

Bersyukurlah apa yang kamu miliki saat ini. Karena sesungguhnya orang miskin adalah orang yang tak puas hatinya untuk satu memiliki dari jutaan keinginan yang tersebar di muka bumi. Begitu sebaliknya, orang kaya adalah orang yang menerima dengan ikhlas apa yang Tuhan berikan kepadanya.

Manusia banyak dibutakan oleh nafsu, banyak godaan yang menghasut dan lalu apa? Mereka tejerembak dalam kesenangan yang tak nyata. Mereka tak akan pernah puas. Yang mereka dapatkan hanyalah kosong.

Berjuanglah tanpa henti, akan ada jatuh dan bangkit yang menghiasi. Ketika kebutuhan tak sejalan dengan keinginan, terima dan teruskan. Karena Tuhan ingin melihat seberapa besar perjuangan kita untuk mendapatkan tujuan, dalam lindungan kasih sayang-Nya maka akan ada pemberian lebih dan indah untuk manusia yang tak kenal lelah menjalani kehidupan. 

0 comments:

Post a Comment