Sunday, July 28, 2013

Jenis-Jenis Anak

Kata orang tua dulu, banyak anak banyak rezeki. Makanya kadang-kadang tetangga kita ada yang punya 9 anak bahkan ada sampe belasan gitu. Ini anak apa paduan suara. Alasannya ya gitu, kalo nanti anaknya udah gede dan udah kerja, orang tua bakalan seneng ngebayangin anak pertama kerja di Singapore, anak kedua kerja di Malaysia, anak ketiga kerja di Indramayu, ada yang kerja di Gorontalo, di Libanon atau di Suriah dagang petasan. 

Kasih sayang orang tua kepadanya sepanjang hidup. Tapi kasih sayang anak kepada orang tuanya sepanjang jalan. Ya banyak anak yang bandel dan gak mau nurutin kata orang tua. Padahal mereka muncrat dari rahim emaknya nangis “Oeeeek oeeeek” udah sombong bicara kasar sama orang tua. Terkecuali ada anak lahir bukannya nangis tapi nyanyi lagu Impossible nya Shontelle “ Impossible~ Impossible~” atau versi bahasa Indonesia “ Enggak Mungkiiin~ Enggak mungkiiiiin~”. Ya kalo ada bayi kayak gitu, lah pasti orang tuanya heran, “ANAK IBLIS MACAM APA INI..”

Ini jenis-jenis anak yang ada di sekitar kita.


1. Anak Setan

Ini anak yang paling mudah kita temuin. Bukan, bukan, ini bukan anak-anak yang ada cuman pas maghrib doang. Gue paling ingat waktu SD, maghrib-maghrib dilarang keluar rumah, katanya nanti terpijak anak setan. Lah kalo terpijak, ya gue tending lah. Salah doi sendiri ngapain keluar maghrib-maghrib gitu. Dikatanya yang punya jalan nenek moyang setannya apah. HELLLOOOOOWWW??!!

Anak setan disini adalah anak yang dimarahin ibu-ibunya karena beli topeng mainan gambarnya Vidi Aldiano. Lalu emaknya marah karena uang jajan yang dikasih dibeliin topeng bukan makanan.

“FRANKY!!”

“Iya mak?”

“Barusan uang jajan dibeliin buat apa?”

“Topeng Vidi Aldiano, mak. L

“UANG YANG DIKASIH MALAH DIJAJANIN YANG ENGGAK NGENYANGIN PERUT. BUKANNYA BELI BAKWAN, MALAH BELI TOPENG MAINAN. ANAK SETAN!!”

“Berarti emak orang tua nya setan dong?”

“Gak. Emak waktu muda mirip Marshanda. Wek!”

“………….”


2. Anak Durhaka

Ini tipikal anak yang suka ngeluh. Apa emaknya bilang, gak pernah didengerin. Disuruh cebok pake tangan kiri, eh malah cebok pake tangan orang. Tangan bapaknya pula.

Contoh-contoh anak durhaka, kalo disuruh sekolah, dia nya malas-malasan pergi sekolah. Alasan yang sakit perutlah, diabetes lah, ada juga yang alasannya “Udah lah sekolahnya tu mak. Lihat Obama, sekolah cuma 4 tahun di Indonesia, bisa jadi Presiden di Amerika. Lah aku udah sekolah 12 tahun, jadi Kepala Dinas Peternakan aja enggak”. Anak-anak yang kayak gini, mulutnya perlu ditabrak sama bemper bajaj.


3. Anak haram

Ini jenis anak yang gak patut disalahkan. Udah ah, gak tega ngomongin anak haram :’(











4. Anak Alay

Anak-anak kecil sekarang udah terjangkit penyakit H5N1 (Hati Hati Hada Hanak Halay Noh), gue lihat anak-anak kecil itu pake baju yang di dadanya ada tulisan gitu. Contoh tulisan “Kata Papa, aku imut kayak mama.” Ada juga “Kata Mama, aku lebih ganteng dari Papa.” Ini anaknya pede banget, gue dulu waktu kecil, gak mau dimirip-miripin sama bokap gue. Idih, gue kan maunya dimirip-miripin sama Jonathan Fritzy.

Anak-anak yang punya baju kayak gitu jenis anak alay yang tidak punya hati. Gak mikirin nasib anak lainnya, bayangin coba ada anak haram punya baju kayak gitu, gimana tulisan di bajunya, mungkin tulisannya “Kata Mama, papa aku banyak gak jelas siapa. Jadi aku ganteng apa adanya.”


Yap. Itulah analisa gue dalam menjabarkan jenis anak-anak. Lo masuk anak nomor ke berapa? :D


0 comments:

Post a Comment