Sunday, November 25, 2012

Alay ituuu... Cupu Abis.

Gak behel.. Gak gaul..
Gak Ganteng.. Gak Gaul..
Gak Jomblo.. Gak Gaul..
Fenomena remaja sekarang lebih pengen disanjung sebagai anak gaul daripada anak haram (yaiyalah). Gue gak ngerti apa definisi gaul di pikiran mereka. Definisi gaul itu bukan kita harus bergaya sesuai perkembangan trend zaman sekarang, melainkan bagaimana kita menjaga hubungan sosial dan berinteraksi kepada teman, atau pun siapa saja (tsaah). Remaja sekarang kalo pake behel dikata gaul. Behel itu gunanya untuk merapikan gigi. Ini giginya udah rapi, masih pake behel juga. Gue heran untuk apa dia pake. Apa jangan-jangan dengan pake behel ketika makan rendang, rendangnya nyangkut di behel, dan otomatis dijadiin persediaan makanan ketika laper dalam perjalanan. Mungkin? Mungkin aja.

Atau definisi gaul lainnya, ada konser Cherrybelle dan SM*SH, lalu lo bawa-bawa bendera SLANK biar dikatain gaul. Gaul gak dapet, gila iya. Atau nonton film Indosiar sampe nangis-nangis karena terharu lihat naga terbang, gue kasian, lo sebagai cowok cupu abis..

Alay itu gak jauh beda sama cupu abis. Alay itu keren tapi di zaman yang salah. Kalo foto, telunjuk ditempelin ke bibir, kadang-kadang ada yang dimasukkin ke hidung. Hih!



Lebih baik normal atau biasa-bisa, jangan terlalu "kegaulan" malah-malah dikatain orang alay. Apalagi rambut dicat warna hijau biar dikatain pria go green. Atau saking gaulnya, tiap lihat pohon sungkeman, biar dikira pria cinta lingkungan. Mereka yang mengikuti gaya trend sekarang, tujuannya tidak lebih dari sekedar "penganggapan" dari orang lain. 


bukan gue, apalagi temen gue -____-"

Misalkan: lo pelihara alis dan bulu dada bertahun-tahun biar nyambung gitu, lalu temen lo bilang "Widih bro, lo gaul abis. Bulu dada nyambung sama alis. Udah mirip sama Ridho Rhoma, tapi baunya agak amis. Yang penting necis, coyyy". 

Kalo cuma pengen dapet "penganggapan" seperti itu, itu mah gak ada yang bisa dibanggain. Lebih kita dapat pengakuan dari orang lain karena kita punya prestasi yang bisa dibanggakan. Misalnya Juara 1  Lomba Mengetik SMS Alay Se-Bojong Kenyot.

Apa-apa kalo beda dari yang lain, sering dibilang cupu. Lo pasti pernah ngerasain, dan gue juga pernah. Contoh: Kalo ekskulnya basket dan sepakbola, cewe-cewe bilang sporty. Kalo anak band, cewe-cewe bilang keren. Lha ekskul gue PMR. Keren dari mana coba? Tiap senin pagi kalo ada orang yang pingsan pas upacara, gue lari-larian kayak dikejar mantan. Suram.

Nah, gue akan berbagi kriteria Cupu Abis kepada kalian. Simak.


  • Badan gede, bertatto, muka sangar, tapi ngidolain Wali Band. Pret. Cupu abis.
  • Pake behel, playboy, pake blackberry, tapi nangis nonton Indosiar. Pret. Cupu abis.
  • Anak geng motor, bawa motor RX King, telinga ada tindikan, tapi koleksi foto Morgan dan Bisma. Pret. Cupu dan maho abis.
  • Bulu dada lebat, jambang dan jenggot subur, muka penuh jahitan tapi suka minum kiranti. Pret. Cupu abis.

Sekian dulu postingan ini, mau jualan betadine dulu di Jalur Gaza. Bye. *dorong gerobak*


Follow me on twitter: @enggri

1 comments: